9 Negara Yang Merayakan Hari Kemerdekaan Dibulan Agustus Selain Indonesia

Bulan Agustus

9 Negara Yang Merayakan Hari Kemerdekaan Dibulan Agustus Selain Indonesia - Kemerdekaan merupakan hari yang sangat penting bagi setiap negara, ketika sebuah Negara merdeka mereka berarti lepas dari penjajah. Hari kemerdekaan menjadi hari yang penting, dan dirayakan disetiap negara.
Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, dan baru merayakan hari kemerdekaanya yang ke 73 pada Jum'at lalu. Hal ini langsung menjadi hari yang indah bagi Indonesia, karena pada esoknya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke 18 yang diselenggarakan di Jakarta dan Pamembang.
Selain Indonesia, beberapa negara lain juga turut merayakan hari kemerdekaanya pada bulan agustus, berikut Negara yang merayakan hari kemerdekaanya di bulan Agustus.

1. Bolivia
Bolivia

Bolivia merupakan negara yang berada di benua Amerika Selatan. Bolivia merdeka dari Spanyol pada 6 Agustus 1825, dan tanggal 6 Agustus menjadi hari kemerdekaan Bolivia.
2. Jamaika
Jamaika

Jamaika terletak di Benua Amerika Utara. Sama seperti Bolivia, Jamaika juga merayakan kemerdekaan pada 6 Agustus, setelah merdeka pada 6 Agustus 1962 dari Inggris.
3. Pantai Gading
Pantai Gading

Pantai Gading merupakan negara di benua Afrika, Pantai Gading merdeka pada 7 Agustus 1960 dari Prancis.
4. Singapura
Singapura

Salah satu tetangga Indonesa, Singapura juga merayakan hari kemerdekaanya pada bulan Agustus, yaitu pada 9 Agustus, setelah melepaskan diri dari Malaysia pada 9 Agustus 1965.
. 5. Pakistan
Pakistan

Pakistan merdeka dari Inggsi pada 14 Agustus 1947, sehari sebelum memisahkan diri dari India pada 15 Agustus 1947.
6. India
India

India lepas dari jajahan Inggris pada 15 Agustus 1947, sejak saat itu tanggal 15 Agustus ditetapkan sebagai hari kemerdekaan India.
7. Korea
Korea

Korea Selatan dan Utara merdeka pada 15 Agustus 1945. Sama seperti Indonesia, Korea juga merdeka dari Jepang, setelah Jepang menyerah tanpa syarat kepada sekutu, hal tersebut membuat daerah jajahanya Korea yang merdeka. Di lain tempat Indonesia sedang mempersiapkan kemerdekaanya.
8. Gabon
Gabon

Gabon memiliki tanggal kemerdekan yang sama dengan Indonesia yaitu 17 Agustus. Negara yang berada di benua Afrika ini merdeka dari Prancis pada 17 Agustus 1960.
9. Malaysia
Malaysia

Tetangga Indonesia lainya Malaysia, juga merdeka pada bulan Agustus. Malaysia merdeka dari Inggris pada 31 Agustus 1957.

Itulah beberapa negara yang merayakan kemerdekaan dibulan Agustus. Yang penting kita harus bersyukur karena sekarang Indonesia sudah merdeka. Dan kita harus berdoa agar dunia ini aman, tidak ada peperangan lagi.
Sekian postingan saya yang berjudul 9 Negara Yang Merayakan Hari Kemerdekaan Dibulan Agustus Selain Indonesia.
Jangan lupa baca postingan saya sebelumnya Fakta Unik Dan Menarik Google.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Unik Dan Menarik Google

Fakta Unik Kartun Spongebob Squarepants